Apa Itu TikTok Agency ? Yuk Simak Penjelasan Lengkapnya Berikut Ini!

Salah pilih TikTok Agency akan berakibat fatal pada bisnismu. Bukan cuma rugi waktu dan biaya, agensi yang tidak kompeten juga akan menaruh reputasi brand-mu dalam posisi yang tidak menguntungkan.

Supaya terhindar dari risiko tersebut, gunakan tips cara memilih TikTok Agency terbaik berikut ini.

1. Portofolio Tidak Pernah Bohong

Talk is cheap. Pada akhirnya, kualitas hasil kerja agensi hanya bisa dinilai dari rekam jejak portofolionya.

Setiap agensi biasanya menautkan portofolio mereka di media sosial dan situs web. Pelajari semua sampel yang pernah dikerjakan dan berikan penilaian menyeluruh terkait

•            kreativitas,

•            originalitas,

•            inovasi,

•            konsistensi,

•            jumlah klien, dan

•            jenis industri.

2. Tanyakan Cakupan Jasa yang Ditawarkan

Bayangkan jika kamu harus berganti agensi setiap ada campaign baru. Selain tidak efisien waktu, memilih agensi dari nol juga akan memunculkan biaya baru, misalnya pengeluaran transportasi untuk mengunjungi kantor dan melakukan meeting.

Solusinya, pilih Agency Live TikTok yang menawarkan full-service. Ketersediaan jasa yang variatif akan memudahkanmu untuk mengisi kebutuhan campaign yang berbeda-beda.

3. Utamakan Pengalaman di Industri yang Sama

Agensi yang pernah menangani project di industri yang sama dengan bisnismu akan lebih jauh lebih paham tentang tingkat kompetisi, tren, dan hal-hal teknis.

Dengan bekal pengalaman dan pengetahuan tersebut, kamu pun tidak perlu repot-repot untuk menjelaskan detailnya dari nol.

4. Sesuaikan dengan Budget

Ukur ekspektasi yang kamu harapkan dengan ketersediaan dana yang dimiliki oleh bisnismu. Realistis saja, agensi kompeten dengan layanan yang berkualitas biasanya menetapkan harga yang mengintimidasi kantongmu.

Jika selisih ekspektasi dan budget yang kamu punya tidak terpaut begitu jauh, ajak agensi idamanmu untuk melakukan negosiasi dengan persetujuan tertentu.

5. Ketahui Seberapa Luas Jaringan dan Koneksinya

Layanan  dapat mencakup campaign influencer marketing. Dengan jaringan dan koneksi yang luas, agensi pilihanmu bisa membantu menyeleksi talent influencer yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Secara kolektif, akses privilese semacam ini akan mempersingkat proses kerja yang dilalui selama project berjalan.

6. Jangan Remehkan Kenyamanan Komunikasi

Mulai dari hubungan kerja sampai hubungan personal, komunikasi selalu punya andil yang besar. Pastikan representasi agensi bersikap responsif serta mampu memberikan jawaban yang kontekstual dan informatif saat berkomunikasi.

Dengan pola komunikasi yang mudah dan nyaman, proses koordinasi saat project berlangsung pun akan lebih jelas dan tidak mengundang konflik.

Dengan memilih  yang sudah berpengalaman menangani ratusan klien domestik dan multinasional. Idenya Flux menyediakan layanan yang ekstensif, mulai dari 360 campaign strategy, video komersial, hingga produksi konten media sosial dan TikTok.

Perusahaan jasa yang menawarkan layanan optimasi dan pengelolaan strategi branding dan marketing di TikTok.

Cakupan layanan yang disediakan oleh TikTok agency dapat bervariasi, termasuk:

•            konsultasi,

•            penyusunan strategi,

•            influencer marketing,

•            produksi dan optimasi konten, hingga

•            community management, seperti membalas pesan dan komentar.

Kenapa TikTok Agency  Penting?

Indonesia menduduki posisi kedua sebagai negara dengan pengguna TikTok terbanyak di dunia. Kita mencatatkan rekor di angka 112.97 juta, atau selisih 3,52 poin dari jumlah pengguna di Amerika Serikat.

Dengan pengguna sebanyak itu, bayangkan berapa banyak peluang omzet yang mampu kamu hasilkan melalui TikTok. Sebaliknya, bayangkan seberapa besar potensi profit yang kamu lewatkan jika menolak menggunakan platform asal Cina ini.