3 Nama Kampus Kedokteran Terbaik di Dunia Terbaru 2024

Unipma Kedokteran merupakan bidang yang sangat istimewa di dunia ini, ketika ilmu kedokteran mengalami peningkatan atau perkembangan, maka akan semakin banyak nyawa yang dapat terselamatkan di dunia ini. Ilmu kedokteran juga bukan sebuah hal yang bisa dianggap remeh karena hanya segelintir orang saja yang mampu menempuh pendidikan di bidang ini. Dan untuk informasi menarik, artikel ini ditulis untuk mengetahui kampus mana saja yang merupakan primadona atau yang terbaik dalam bidang kedokteran.

Kampus Primadona dan Terbaik di Bidang Kedokteran Dunia :

Terdapat nama-nama besar yang memiliki keunggulan di bidang kedokteran di dunia ini, Berikut adalah urutannya : 

Harvard University USA – Universitas Harvard Amerika Serikat

Di Urutan teratas tidak lain dan tidak bukan adalah Universitas Harvard, Kampus yang juga merupakan Kampus terbaik di Dunia ini yang sudah berdiri sejak berabad-abad yang lalu memiliki gelar sebagai pendidik ilmu kedokteran terbaik di Dunia, sudah banyak lulusan dari kampus terbaik ini menorehkan namanya di kancah nasional maupun internasional. Ilmu kedokteran yang terus berkembang hingga saat ini juga tidak luput dari pengaruh Kampus Harvard terhadap dunia.

Oxford University England – Universitas Oxford Inggris

Menduduki peringkat kedua adalah Oxford University yang sudah tidak bisa diragukan lagi, Kampus Oxford ini juga merupakan kampus yang menjadi terdepan dalam pendidikan kedokteran di dunia ini. Berfokus dalam pelatihan akademik untuk membentuk dan meningkatkan pendidikan medis bagi para mahasiswa yang menimba ilmu di kampus istimewa ini. Fasilitas yang diberikan kampus Oxford juga sangatlah istimewa, kampus Oxford ini bahkan memberikan fasilitas untuk bekerja di laboratorium penelitian yang berada khusus di Fakultas Kedokteran untuk meningkatkan kompetensi para mahasiswanya.

Stanford University USA – Universitas Stanford Amerika Serikat

Selanjutnya yang terakhir datang dari Amerika Serikat lagi atau yang biasa dipanggil Negeri Paman Sam, Kampus yang terletak di California bernama Stanford ini pasti juga sudah tidak asing ditelinga anda. Kampus yang satu ini juga merupakan kampus terbaik di bidang kedokteran Dunia. Sering digadang sebagai pelopor ilmu kedokteran Dunia, kampus Stanford memiliki keunggulan dalam bidang saraf dan juga kardio yang membuat nama universitas ini menjadi yang terbaik dalam bidang tersebut.

 

Itulah tiga nama Kampus Kedokteran terbaik di Dunia ini, semuanya berasal dari barat, karena negara barat sudah mulai terlebih dulu pendidikan dalam bidang medis modern disaat bagian timur sedang menggunakan metode Tradisional. Akan tetapi bidang medis di benua Timur juga tidak kalah saing dengan kedokteran benua Barat.